Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Karang Taruna Putra Mandiri Desa Tajursindang Menggelar Turnamen Sepak Bola Untuk Memeriahkan Acara Di Bulan Agustus.

Tajursindang - Putra Mandiri itulah nama karang taruna yang ada di Desa Tajursindang, agar bisa ikut serta meramaikan acara agustusan karang taruna Putra Mandiri menggelar acara turnemen sepak bola liga Tajursindang yang digelar lapang sepak bola Selaawi, Kamis (07/08/2022). Acara kali ini diikuti 10 tim lokal perwakilan dari tiap-tiap RT atau Kampung masing-masing dan perwakilan dari aparat pemerintahan Desa Tajursindang yang berisikan pemain mulai dari Ketua RT, RW maupun Perangkat desa.  Terlihat anutusiasme warga masyarakat berbondong-bondong datang kelapangan untuk menyaksikan tim dukungannya yang bertanding di lapangan. Pertandingan yang di gelar sampai hari Minggu (21/08/2022/ ini berhasil menemukan juara baru, tim GARTAL FC memenangkan pertandingan final melawan Tim Pandawa FC dengan skor 2-1 dan berhasil menangkat tropi juara serta uang pembinaan dari panitia. Karang Taruna Putra Mandiri berharap dengan adanya turnamen sepak bola ini bisa menjadi pelopor agar bakat-bakat pemain sepak bola yang ada di desa Tajursindang bisa terlihat dan berkembang serta bisa disalurkan menjadi pemain sepak bola profesional.

Lomba Dongdang dan Gapura Meriahkan Acara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Di Desa Tajursindang

Tajursindang - Semarak kemeriahan acara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 kembali terasa, setelah fakum selama kurang lebih 2 tahun akibat bencana wabah penyakit Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di indonesia termasuk di Desa Tajursindang. Acara yang di gelar di halaman Kantor Desa Tajursindang pada hari Rabu (17/08/2022). Dalam peringatan kali ini Desa Tajursindang kembali mengadakan lomba Dongdang dan Gapura antar RT serta hiburan musik, warga di tiap masing-masing RT sangat antusias dalam mengikuti lomba kali ini. Hal ini dibuktikan dalam menghias Dongdang dan Gapura untuk di ikut sertakan dalam lomba, segala kretifitas dan kepandaian warga dalam menghias Dongdang dan Gapura ditunjukan. Ada yang membuat dongdang berbentuk bangunan Kantor Desa Tajursindang ada yang berbentuk rumah Khas Minang, ada yang berbentuk mobil truk oleng dan masih banyak dongdang dengan bentuk lainnya. Setelah melawati penilaian dari dewan juri, Dalam perlombaan kali ini Kp. Batutawa RT 010 berhasil meraih juara 1 dalam lomba Gapura karena hiasan dan kretifitas dalam menghias gapura sangat baik dan Kp. Cimanggu Girang RT 009 berhasil menjadi yang terbaik di kategori perlombaan dongdang dengan bentuk kantor Desa Tajursindang yang dibuatnya. Semoga acara ini dapat menimbulkan kembali rasa nasionalis negara kesatuan Republik Indonesia dan bisa menjadikan warga masyarakat sekitar bisa berbaur dengan warga lainnya dan menimbulkan rasa kekeluargaan yang tinggi.    

Pelatihan Dan Pengelolaan Webdesaku Untuk Tajursindang Lebih Maju

Purwakarta - Untuk lebih memanfaatkan dan lebih mengoptimalkan Webdesaku, Sekertariat Daerah Kabupaten Purwakarta mengadakan pelatihan pengelolaan Webdesaku yang bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang terletak di Jl. Purnawarman No.1 Sindangkasih, Kamis (11/08/2022). Pada pelatihan tersebut Sekertariat Daerah Kabupaten Purwakarta mengagendakan operator desa untuk mengikuti pelatihan jurnalistik dan pelatihan digital marketing dengan mendatangkan para narasumber dan motivator yang handal dibidangnya, seperti Adnan Iskandar atau yang sering disebut coach Adnan yang handal di bidang marketing digital dan Adi Kuniawan Tarigan yang ahli di bidang jurnalistik. Para kesempatan ini para operator desa diajarkan tentang cara marketing yang baik agar pelanggan lokal dan dari daerah lain maupun turis asing bisa lebih kenal dengan Desa Tajursindang dan keistimewan yang ada di dalamnya, serta tempat wisata dan makanan-makanan khas yang ada di desa tersebut.   Pada webdesaku ini operator desa harus menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk bisa memasarkan produk-produk yang dibuat Bumdes dan tempat-tempat wisata yang bisa dikelola oleh bumdes atau karang taruna dan sebagainya, agar bisa bersaing di pasaran nasional maupun internasional agar bisa membantu ekonomi desa untuk bisa maju dan sejahtera.